SOSIALISASI PPID DAN PEMBENTUKAN STRUKTUR ORGANISASI PPID

Pada hari selasa, tanggal 24 Juli 2018 kelompok KKN 193 Desa Kemuningan melakukan kegiatan lanjutan dari program web desa. Pertemuan dilakukan di kediaman Kepala Desa Kemuningan, yaitu di rumah Bapak Sutapa di Dusun Krajan Timur. Pertemuan ini dilaksanakan pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan bagian-bagian yang terkait. Yang dibahas dalam pertemuan ini adalah  beberapa tentang fungsi dan tugas dari struktur PPID (Pusat Pelayanan Informasi Desa).

Fungsi PPID, tugas dari PPID, kontribusi dari beberapa anggota PPID, keunggulan dari PPID, dan bagaimana cara kerja dari PPID. Antusias dari perangkat Desa Kemuningan sangat  kooperatif dan banyak yang bertanya untuk mengetahui secara luas tentang PPID. Setelah semua konsep di jelaskan satu-persatu lalu kami bersama Kepala Desa Kemuningan melakukan pembentukan dari struktur organisasi PPID yang terdiri dari Kepala Desa , Sekretaris Desa, Kaur Pemerintahan, Lalu menuju ketiga divisi yaitu Operator, Administrasi, dan Redaksi. Tugas dari operator yaitu Ibu Nur Fadriah bertugas menginput danta dan informasi ke web desa dan SAID.  Tugas dari administrasi yaitu Mas Jo bertugas mengumpulkan data secara manual. Lalu redaksi Ibu Eliza Susianti bertugas untuk menulis berita yang ada di masyarakat untuk nanti diserahkan ke operator sebagai berita baru yang akan di update ke web desa.

Ketika semua telah dijelaskan dan di sesuaikan dengan tugas masing-masing. Lalu agenda berikutnya yaitu melanjutkan tentang PerDes PPID. Bersama dengan Kepala Desa Kemuningan dan para perangkat desa membentuk PerDes PPID Kemuningan 2018. Setelah beberapa poin sudah di amandemen kembali, maka pengesahan dilakukan oleh Kepala Desa Kemuningan. Acara terebut berlangsung secara santai tetapi serius. Beberapa perangkat desa juga menikmati acara dengan baik. Partisipasi dari peserta sosialisasi lainnya juga sangat baik. Penasaran dengan berita selanjutnya? Kita nantikan artikelnya disini.

Related posts

Leave a Comment