SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK DAN PERAWATAN ALAT

(foto: suasana saat penyampaian materi pemasaran produk dan perawatan alat)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kembali mengadakan agenda kerja keduanya, Sosialisasi Pemasaran Produk dan Perawatan alat pada Jumat (20/7). Acara ini diselenggarakan di rumah bapak kepala desa Kemuningan, Sutapa. Kegiatan ini mengundang 30 peserta yang merupakan anggota (Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),. Namun hanya 16 orang saja yang hadir. Mereka merupakan para pemilik usaha di desa seperti penjahit, pembuat tempe, dan usaha lainnya. Mereka berasal dari dusun terdekat yakni Krajan dan Nyabungan.

Kegiatan ini diisi oleh mahasiswa KKN dengan bidang keilmuan ekonomi. Materi yang disampaikan berupa apa itu BUMDes, tata cara pemasaran produk, sampai cara merawat alat yang telah diberikan kepada masyarakat. Dimana peserta nampak antusias dengan diskusi ringan disela materi. Beberapa orang juga melakukan tanya jawab seputar usaha mereka, dan bagaimana mereka dapat memasarkan produk mereka dalam skala yang lebih luas.

Mahasiswa KKN juga mengajak masyarakat untuk mengingat pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja. Hal ini disampaikan disela-sela diskusi santai bersama para warga. Hal-hal yang disampaikan salah satunya pentingnya penggunaan masker saat bekerja.

(Foto: suasana saat diskusi santai bersama warga )

Agenda kegiatan sosialisasi pemasaran produk dan perawatan alat ini direncanakan dilaksanakan sebanyak dua kali, mengingat banyaknya anggota BUMDes dan pemilik usaha di desa Kemuningan ini. Kedepan semoga semua usaha masyarakat desa Kemuningan dapat berjalan dan berkembang dengan baik, terlebih lagi dengan adanya web desa yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi produk-produk masyarakat Kemuningan sendiri. [ ]

Related posts

Leave a Comment