PEMBUATAN PUPUK ORGANIK (BOKASI) DI DESA KEMUNINGAN PADA TANGGAL 23 JULI 2018

Pembuatan pupuk organik (Bokasi) merupakan pupuk yang terbuat dari sisa-sisa dari kotoran hewan maupun sisa-sisa tanaman. Pupuk organik tersebut mengandung banyak bahan organik dari pada bahan kimia. Pada Desa kemuningan tersebut banyak sekali yang berternak hewan. Kemudian juga pada kotoran hewan tersebut masih belum banyak yang masih belum bisa memanfaatkan kotoran ternak tersebut.

Pembuatan pupuk organik di Desa Kemuningan bertujuan untuk memanfaatkan kotoran ternak yang belum di olah untuk menjadi pupuk organik supaya masyarakat desa kemuningan tidak ketergantungan pada pupuk kimia. Masyarakat Desa Kemuningan tersebut sangat bersemangat untuk membuat pupuk organik. Pada sore hari pada tanggal 23 juli 2018 bertepatan di posko mahasiswa kkn mengadakan sosialisasi penjelasan pembuatan pupuk.

Masyarakat Desa kemuningan sangat kompok untuk melakukan praktek pembuatan pupuk organik tersebut. Masyarakat desa kemuningan tersebut sangat bersemangat dan penuh tanya untuk manfaat pembuatan pupuk dan bahan yang akan di gunakan. Masyarakat desa kemuningan tersebut ternyanya masih belum banyak yang belum tau manfaat pupuk bokasi. Kemudian masyarakat tesebut setelah diadakan sosialisasi sudah banyak yang mau memanfaatkan kotoran hewan tersebut

Related posts

Leave a Comment