CIPTAKAN GENERASI BERKUALITAS DENGAN POSYANDU DI DESA KEMUNINGAN

Pemberian vaksin dasar diseluruh dusun di Desa Kemuningan dengan bekerja sama Posyandu dan Puskesmas 12 Juli 2018

Posyandu merupakan bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat. Hal ini untuk memberdayakan masyarakat dan meberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Posyandu sangat berperan dalam dalam membentuk kualitas SDM  sejak dini melalui peningkatan gizi ibu dan bayi serta memantau tumbuh kembang anak. Guna mencetak generasi yang berkualitas Puskesmas Taman Krocok bersama Pusyandu yang di bantu dengan kader melaksanakan pemberian imunisasi dasar bagi balita di seluruh Dusun, di Desa Kemuningan pada tanggal 12 Juli 2018.

Berdasarkan penuturan bidan yang bertugas di Desa Kemuningan Bidan Ervi “Masyarakat saat ini sudah sangat antusias dan kopratif dalam mengikuti kegiatan imunisasi di posyandu, ketimbang awal dulu”.

Kepala Desa Kemuningan Bpk. Hadi Stapa juga membenarkan hal tersebut. Agar masyarakat terus aktiv dalam kegiatan tersebut, Bpk Hadi mengalokasikan dana desa untuk menunjang kegiatan di posyandu.

 

“Saya juga sedikit mengalokasikan dana desa dalam kegiatan posyandu, dengan membeli makanan-makan ringan, agar warga tertarik dalam mengikuti kegiatan di posyandu”.

 

Related posts

Leave a Comment